Tips & Panduan Membaca Cepat agar Cepat Mengerti

, ,

Dear All!!
Kali ini saya coba untuk share materi non-akademik, sebuah materi tentang speed reading atau tehnik membaca cepat hingga 5000 kata per menit ? Menarik sekali bukan?

Iyah benar! Dengan tehnik speed reading Anda akan lebih suka membaca dan lebih mudah dalam memahami isi bacaan. Dimana tehnik ini benar - benar tidak pernah diajarkan di bangku sekolah. Karena bisa jadi hal ini sangat berlawanan dengan yang biasa di ajarkan disekolah, seperti "Bacalah dengan perlahan dan seksama agar dapat mengerti" - Kenapa harus begitu jika Anda bisa membaca cepat tanpa harus mengurangi kualitas pemahaman.

Coba simak video dibawah ini yang semoga bisa memberikan gambaran untuk Anda mengenai apa itu Tehnik membaca cepat atau speed reading.




Tips dalam menggunakan Tehnik Speed Reading dalam membaca buku :

1. Baca buku dari Atas ke Bawah
Dengan membaca buku dari atas ke bawah, itu akan membuat durasi membaca Anda lebih cepa dibandingkan membaca dari kiri ke kanan.

2. Gunakan media, jari atau pointer
Untuk mendorong tingkat kecepatan Anda dalam membaca

3. Jangan mengulang Bacaan!
Di tehnik speed reading, Anda tidak diperbolehkan untuk mengulang bacaan hingga bab tersebut selesai.

4. Fokus dan Konsentrasi
Fokuskan pikiran Anda dan konsentrasi terhadap apa yang Anda baca. Karena dengan fokus dan konsentrasi, semua akan menjadi mudah

5. Practices, Practices, Praktek!
Jika beberapa hal sederhana diatas sudah sedikit Anda kuasai, maka lakukanlah latihan secara terus menerus dengan membaca novel dan menjelaskan, membaca ebook lalu menjelaskan berdasarkan apa yang dipahami. Begitu seterusnya.

Kenapa Anda harus membaca cepat? baca selengkapnya tentang tehnik membaca cepat disini :)

You Might Also Like

0 komentar