ASIA Debate Competition 2015, Kompetisi Debat tingkat SMA Terbaik

,


Malang High School Debate Tournament, sebuah kompetisi debat untuk siswa SMA yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi Asia (baca: Perti ASIA). Kompetisi yang diikuti 30 - 40 tim yang terdiri dari 3 anggota dalam tiap 1 timnya ini benar - benar memukau dihadapan penonton dan juri.

Kompetisi yang berlangsung selama 2 hari ini (16 & 17 Januari 2015) tersebut sengaja diadakan guna meningkatkan kesadaran dan wawasan peserta juga cara mereka memberikan argumen dan menyampaikan sanggahan dalam sebuah studi kasus tertentu.

Sistem penilaian dalam ASIA Debate Competition itu terbagi menjadi 5 aspek, yaitu Kedalaman wawasan terhadap konflik, Sistematika penyampaian argumen, Pengelolaan emosional diri, Kemampuan manajemen waktu serta Kekompakan performance team yang dinilai pada tiap anggotanya.

Pemilihan konsep lomba debat didasari secara filosofis untuk menumbuhkembangkan minat masyakarat khususnya pelajar atau pun generasi penerus agar berfikir kritis, bertindak demokratis, dan menanamkan kesadaran bahwa demokrasi dapat menjamin peran serta masyarakat dalam proses pengambilan keputusan sehingga mencerminkan rasa keadilan.

Kompetisi yang berlangsung heboh dan diikuti oleh kurang lebih 30 tim tersebut mendapatkan 3 juara terbaik, diantaranya adalah :


  • Juara 1 : SMAK St Paulus Jember 
  • Juara 2 : MAN 1 Malang 
  • Juara 3 : SMAN 4 Malang
Selamat untuk para pemenang! :)
Dan tunggu parade event akbar dari Perguruan Tinggi ASIA yang lebih meriah dan spektakuler lagi di tahun depan :p

You Might Also Like

0 komentar