Presentasi tentang Pegadaian (Bank & Lembaga Keuangan)


Berikut adalah contoh file presentasi / powerpoint / .ppt seputar PEGADAIAN yang bisa Anda jadikan untuk referensi belajar, tugas dan bahan materi.

Sebelumnya tugas file presentasi ini dibuat sebagai tugas dari mata kuliah dari Fakultas Manajemen Semester 5 tentang Bank & Lembaga Keuangan Lainnya. Nah, file presentasi ini memang sengaja untuk tidak dibuat lengkap / full, dikarenakan menghindari Copy Paste dan lain sebagainya hehe..

Gunakan Google dan Internet sebagai media referensi saja, jangan langsung Copy Paste yaaa :)






Apa itu Pegadaian ?
Pegadaian adalah Kegiatan menjaminkan barang berharga kepada pihak tertentu, guna memperoleh sejumlah uang dan barang yang dijaminkan akan ditebus kembali sesuai perjanjian antara peminjam dan lembaga gadai.


TUGAS Pokok Pegadaian ?
[+] Menyalurkan uang pinjaman
[+] Memberi pinjaman kepada masyarakat


TUJUAN Pegadaian ?  
[+] Membantu orang - orang
[+] Jasa taksiran suatu nilai barang
[+] Ingin menyimpan barangnya
[+] Program dari Pemerintah dalam bidang EKONOMI
[+] Memberikan kredit kepada masyarakat




Berdasarkan akad, jenis dan prosedurnya, PEGADAIAN dibagi menjadi 2 kategori. Yaitu :

[+] PEGADAIAN KONVENSIONAL
Dalam segi perbedaannya, Pegadaian Konvensional mendapatkan penghasilan melalui sebuah bunga berdasarkan prosentasi dari barang yang digadai.

[+] PEGADAIAN SYARIAH
Sedangkan Pegadaian Syariah, mereka hanya menjual atau menyewakan tempat penyimpanan untuk menyimpan barang gadai saja, sehingga akadnya jelas. Dan tarif sewa tempat penyimpanan barang gadai tersebut dihitung dari biaya yang telah ditentukan oleh pihak PEGADAIAN berdasarkan pengkategorian harga. Misal nilai gadai 100rb - 500rb biaya nya 35.000/bulan, 501rb - 1jt biayanya 50.000/bulan dan begitu seterusnya.


You Might Also Like

0 komentar